Salad Buah-Buahan Segar, Sehat, Praktis dan Cepat Saji

Bukan lagi rahasia jika buah-buahan merupakan salah satu sumber makanan yang kaya akan vitamin dan gizi selain sayur-sayuran. Buah-buahan juga kerap menjadi salah satu makanan pelengkap yang paling ampuh disaat Anda tengah melakukan diet yang sehat karena selain tidak mengandung lemak jenuh serta rendah kalori, buah-buahan juga terbukti paling ampuh dalam melancarkan sistem pencernaan dalam usus besar.

Selain dapat dimakan langsung, buah yang matang juga dapat diproses sebagai bahan aneka resep minuman dengan berbagai macam cara, diantaranya seperti di jus, campuran puding, es sop buah atau dengan cara dibuat semacam salad buah segar seperti yang akan kita praktekkan pada kesempatan kali ini.

Adapun untuk membuat salad buahan-buahan segar yang sehat, praktis dan cepat untuk dibuat. Bahan-bahannya pun cukup sederhana dan buah-buahannya pun bebas boleh ditentukan sendiri sesuai dengan selera. Sebagai contoh, tabloidkuliner.com akan memberikan beberapa macam buah-buahan matang yang akan digunakan, diantaranya sebagai berikut.

Bahan-bahan:
250 gram buah pepaya
250 gram mangga
250 gram nanas
8 buah strawberry
1 buah apel hijau
100 gram buah anggur
2 sendok makan perasan air jeruk nipis (lemon)
1 sendok makan gula putih

Cara membuat salad buah:
  • Cuci bersih semua buah-buahan yang telah disiapkan kemudian kupas kulitnya kecuali apel hijau dan strawberry. Khusus untuk anggur, belah menjadi 2 bagian dan buang bijinya.
  • Potong-potong semua buah dengan bentuk persegi dengan ukuran kurang lebih 2 cm.
  • Siapkan mangkuk, lalu masukkan semua buah yang telah dipotong lalu taburi dengan gula pasir.
  • Guyur dengan air perasan jeruk nipis. Aduk-aduk sebentar dan masukkan kedalam kulkas kurang lebih selama 15 menit dan sajikan.
Salad buah-buahan segar

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Salad Buah-Buahan Segar, Sehat, Praktis dan Cepat Saji"

Posting Komentar