Resep Es Sop Buah Segar Minuman Khas Bandung

Resep es sop buah segar minuman khas Bandung ini sangat cocok sebagai obat penghilang dahaga yang jitu. Terlebih lagi jika disajikan di siang hari saat cuaca tengah panas, tentu akan menjadi semacam minuman penyegar pembangkit energi yang mampu mengembalikan semangat Anda lagi dalam waktu sekejap.
Es sop buah saat ini bukan lagi menjadi minuman yang masuk dalam kategori baru dikenal oleh masyarakat Indonesia. Untuk mendapatkannya pun tak sulit karena begitu banyak penjual es sop buah yang dapat Anda temui di pinggir-pinggir jalan. Seakan seperti magnet, es sop buah atau yang bernama keren koktail buah ini seakan mampu menarik selera Anda untuk mencicipinya, apalagi di siang hari saat keadaan tengah terik. Pasti es sop buah ini menjadi salah satu target utama Anda sambil bersantap siang.
Minuman khas Bandung yang sarat dengan berbagai macam buah-buahan ini memang tak sulit untuk dibuat. Jika Anda ingin mencoba membuatnya, maka ada beberapa bahan-bahan yang mesti Anda siapkan terlebih dahulu diantaranya adalah menyediakan aneka macam buah-buahan segar seperti melon, blewah, apel, anggur, buah naga, kelapa muda dan lainnya yang nantinya akan digunakan sebagai bahan-bahan utama. Disamping buah-buahan, terdapat beberapa bahan lagi yang mesti ditambahkan agar rasa buah lebih segar dan mantap. Agar Anda tak semakin penasaran untuk langsung mencoba membuatnya, maka blog aneka resep masakan ini akan memberikan resep es sop buah segar khas Bandung lengkap dengan cara membuatnya.
Resep es sop buah segar khas Bandung

Bahan-bahan utama es sop buah:
1/4 potong buah melon
1/4 potong buah blewah
1 buah apel segar
5 butir buah anggur
3 buah strawberry
1 buah naga
1 butir buah kelapa muda
200 mililiter sirup aroma vanili
1 kaleng susu kental manis putih
Es batu secukupnya

Cara membuat es sop buah:
- Kupas semua buah-buahan dan potong dengan ukuran sesuai selera. Agar potongan terlihat cantik dan sama, gunakan alat pengeruk buah atau koktail yang berukuran setengah bola.
- Masukkan semua buah dengan masing-masing komposisi buah sesuai selera kedalam wadah atau mangkuk besar.
- Tambahkan es batu kemudian tuangkan sirup vanila dan susu.
- Es sop buah pun siap dihidangkan.

Tak sulit bukan untuk membuatnya?. Untuk mendapatkan berbagai macam variasi rasa lain, Anda juga bisa mengganti es batu dengan es krim buah durian kedalam sop buah untuk mendapatkan citarasa yang berbeda dari es sop buah lainnya yang sering Anda minum. Apalagi jika Anda merupakan salah seorang penggemar durian, pastinya raja buah ini akan menjadi salah satu pilihan rasa manis yang spesial dari menu minuman istimewa Anda. Selamat mencoba.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Es Sop Buah Segar Minuman Khas Bandung"

Posting Komentar