Resep Kue Nastar Nanas

Resep kue nastar nanas adalah salah satu resep pastry yang telah begitu sangat populer di Indonesia, terlebih lagi disaat menjelang hari Lebaran. Kue yang telah bertahun-tahun menjadi primadona ini memang memiliki cita rasa manis bercampur gurih yang khas dan banyak disuka oleh sebagian besar lidah orang Indonesia. Selain dengan isian selai nanas, kue nastar dapat juga menggunakan keju, selai strawberry, nangka atau apa pun kreasi Anda.
Cara pembuatan kue nastar dapat dikatakan tidak terlalu sulit serta tidak memerlukan sebuah keterampilan khusus sehingga jenis kue kering ini bisa dibuat oleh siapa pun yang ingin mencoba untuk membuatnya. Jika Anda merupakan salah satu orang yang gemar pastry dan ingin mencoba untuk membuat resep kue nastar nanas ini sebagai salah satu sajian resep kue kering di hari Lebaran, maka situs aneka resep masakan akan memberikan tips untuk Anda tentang bagaimana cara membuatnya dan bahan-bahan apa saja yang Anda butuhkan untuk membuatnya. Adapun bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat resep kue nastar nanas adalah sebagai berikut:
Resep kue nastar nanas - kue kering lebaran
Kue nastar nanas
Bahan-bahan kue nastar:
4 butir telur pisahkan kuningnya
2 butir kuning telur (olesan topping)
1/2 kilogram margarin (cair)
1/2 kilogram tepung terigu dengan kualitas baik
150 gram gula bubuk
1 bungkus vanila
1 bungkus keju 100 gram

Bahan-bahan selai nanas:
250 gram gula pasir
1 buah nanas matang
5 cm kayu manis/cinnamon

Pembuatan selai nanas:
  • Pertama-tama buah nanas yang telah dikupas kemudian dicuci hingga bersih kemudian parut didalam sebuah wadah.
  • Ditempat terpisah, panaskan wajan atau penggorengan dengan api kecil kemudian masukkan nanas yang telah dipisahkan dengan wadah kedalam penggorengan. 
  • Masukkan gula beserta dengan kayu manis lalu aduk-aduk hingga tekstur adonan menjadi kasat dan kering.
  • Setelah pembuatan selai telah selesai, biarkan selai menjadi dingin untuk kemudian dibentuk bulatan kecil yang nantinya digunakan sebagai isian nastar.
Pembuatan nastar:
  • Siapkan loyang atau wadah kemudian masukkan kuning telur, gula halus, keju dan margarin yang sudah dicairkan lalu gunakan mixer untuk mengaduknya.
  • Setelah bahan-bahan diatas telah tercampur secara merata, kemudian masukkan tepung terigu dan gunakan mixer lagi untuk untuk mengaduk adonan hingga mengembang.
  • Diamkan adonan sekitar 5-10 menit lalu biarkan adonan terkena udara. Ambil sedikit demi sedikit adonan yang telah jadi kemudian bentuk menjadi bulat telur atau pipih tergantung selera Anda. Sisipkan selai nanas yang sudah disiapkan kedalam adonan tersebut.
  • Olesi permukaannya dengan kuning telur menggunakan bantuan kuas lukis.
  • Susun kue dalam loyang dengan susunan yang teratur. Buatlah jarak antara adonan sekitar 1 cm dengan adonan yang lainnya agar tidak saling menempel pada saat matang.
  • Pangganglah dengan menggunakan oven atau microwave selama kurang lebih 20-25 menit dengan suhu sekitar 175-180 derajat celcius.
  • Kue nastar pun kini telah matang dan siap untuk di sajikan dalam toples untuk hari Lebaran.
Selain sajian resep kue kering Lebaran yang spesial ini, situs resep masakan juga menyediakan tips dan cara pembuatan kue basah yang bisa Anda coba pada tulisan sebelumnya dengan judul artikel resep kue lupis.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Kue Nastar Nanas"

Posting Komentar