Resep Menu Sahur Praktis dan Mudah

Resep menu sahur praktis dan mudah merupakan salah satu tips yang mungkin bisa menjadi solusi bagi Anda yang bingung dalam menentukan menu sahur apa yang paling mudah untuk dibuat terlebih lagi bagi Anda yang mungkin memiliki kesulitan untuk bangun makan sahur lebih awal. Makan sahur merupakan salah satu tantangan pertama bagi Anda dalam menjalankan ibadah puasa karena Anda mesti bisa membangkitkan selera makan dengan kondisi tubuh yang mungkin masih dalam keadaan mengantuk dan lemas sehabis bangun dari tidur.
Untuk memanjakan mata serta membangkitkan selera Anda untuk bersantap tentunya tidaklah mesti dengan sajian makanan yang mahal ataupun rumit dari segi pembuatannya karena sesungguhnya dengan aneka resep menu sahur yang akan disajikan berikut ini Anda dan keluarga tetap dapat menikmati santap sahur dengan antusias meskipun dengan resep-resep sederhana serta mudah untuk dibuat. Adapun resep-resep ini merupakan beberapa resep praktis dari ratusan resep sahur lainnya yang nantinya akan kita ulas satu persatu, namun pada kesempatan kali ini majalah aneka resep masakan akan terlebih dahulu menyajikan beberapa diantaranya, yaitu sebagai berikut:

1. Telur dadar saus kecap
Mengawali resep praktis menu sahur, majalah resep masakan online akan memberikan resep pertamanya yaitu telur dadar saus kecap. Dan untuk membuatnya diperlukan beberapa bahan serta bumbu-bumbunya yang pastinya sangat mudah untuk didapatkan yaitu sebagai berikut:
Bahan-bahan:
4 butir telur ayam

Kuah saus kecap:
1/2 siung bawang bombay
2 butir bawang merah
1 butir bawang putih
6 buah cabe merah atau cabe rawit (sesuai selera)
4 sendok makan minyak goreng atau 4 sendok teh mentega
4 sendok kecap manis atau kecap manis pedas
1 sendok saus tomat
1/2 sendok teh garam
1/4 sendok teh penyedap
1/2 gelas air (100ml)

Cara pembuatan:
- Aduk atau kocok telur dalam mangkuk hingga berbusa kemudian panaskan minyak didalam wajan diatas kompor dengan api sedang.
- Tuang telur tersebut hingga matang dengan cara di dadar. Angkat, tiriskan dan pisahkan di wadah yang berbeda.
- Kupas kemudian iris-iris halus bawang merah, bawang putih, bawang bombay serta cabe rawit.
- Panaskan wajan kembali dan tuangkan minyak goreng atau mentega hingga cair dan masukkan bahan-bahan diatas.
- Goreng hingga layu dan berwarna kecoklatan. Tuangkan air, kecap, saus tomat, garam serta penyedap rasa kemudian aduk-aduk hingga kuah mengental.
- Dan terakhir masukkan telur yang sudah di dadar kemudian aduk perlahan hingga merata.
- Biarkan beberapa saat hingga kuah meresap kemudian angkat dan hidangkan bersama nasi hangat.
2. Nasi goreng spesial
Untuk resep yang kedua adalah nasi goreng spesial. Siapa pun orangnya pasti akan suka dengan resep yang satu ini dan kebetulan majalah resep masakan online pernah membahas bagaimana cara pembuatannya serta bahan-bahan apa saja yang dibutuhkan untuk mengolah nasi goreng spesial pada kesempatan sebelumnya dan jika Anda tertarik untuk membuatnya, maka Anda bisa melihatnya pada resep nasi goreng spesial.
3. Ayam goreng tepung
Resep yang ketiga dan tak kalah praktisnya adalah resep ayam tepung. Resep ini merupakan salah satu resep yang cukup populer yang kerap digunakan sebagai sajian santap sahur selain menu telur dadar saus kecap dan nasi goreng. Majalah resep masakan online juga pernah menerbitkan resep ini pada kesempatan sebelumnya yang bisa Anda lihat pada resep ayam goreng tepung.
4. Mie instant corned sapi dan keju
Sesuai dengan namanya, mie instant mungkin kerap menjadi salah satu resep yang paling sering digunakan untuk bersantap sahur karena sangat gampang untuk membuatnya. Namun agar penampilannya lebih menarik serta lebih menggugah selera, maka Anda bisa mengkreasikannya dengan mencampur dengan daging cincang atau yang lebih dikenal dengan nama corned sapi (corned beef) serta keju. Adapun bahan-bahan yang diperlukan untuk membuatnya adalah sebagai berikut:
Bahan-bahan:
1 bungkus mie rebus instant
1 sendok makan corned sapi
1/4 sendok teh garam
1/4 sendok teh penyedap rasa
1 siung bawang merah yang di cincang halus
2 lembar daun sawi
2 sendok makan minyak goreng
50 gram keju parut

Cara pembuatan:
- Panaskan minyak goreng kemudian masukkan rajangan bawang merah hingga layu kemudian masukkan daging sapi cincang. Goreng hingga matang lalu angkat dan tiriskan pada tempat terpisah.
- Rebus mie dan daun sawi hingga matang. Angkat dan masukkan pada sebuah mangkuk lalu taburkan bumbu mie yang terdapat didalam bungkusnya.
- Berikan corned sapi dan taburan parutan keju diatasnya lalu hidangkan.

Demikianlah 4 resep menu sahur praktis dan mudah yang bisa Anda coba sajian makan sahur Anda dan keluarga. Resep masakan online akan kembali menghadirkan artikel-artikel masakan menu sahur praktis lainnya pada kesempatan berikutnya. Selamat mencoba dan selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankannya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Menu Sahur Praktis dan Mudah"

Posting Komentar