Resep Balado Terong Pedas Yang Praktis

Resep balado terong pedas yang praktis pembuatannya adalah sajian berikutnya yang akan kita coba. Semua tentu sudah sangat mengenal jenis masakan ini bukan?. Terong atau terung memiliki tekstur rasa yang cukup unik karena memiliki kandungan rasa manis yang tipis, gurih dan sekaligus pulen. Untuk itu tentu tak heran mengapa banyak sekali orang yang memfavoritkan masakan yang satu ini, terlebih lagi jika diolah dengan menggunakan bumbu balado yang pedas, tentu rasa dan aroma yang dihasilkan dijamin akan langsung menggugah selera makan.

Resep balado terong memang biasanya kerap menjadi pelengkap dari masakan utama seperti sayur lodeh, sayur asem ataupun menu-menu utama lainnya yang tersaji di meja makan bersama dengan pelengkap lainnya seperti kerupuk, emping, tempe goreng ataupun sambal. Meskipun hanya sebagai pelengkap, namun kehadiran balado terong diatas piring pasti akan membuat sajian Anda lebih semarak. Jika Anda ingin membuat resep ini, maka tabloidkuliner.com blognya berbagai macam resep masakan akan memberikan cara bagaimana membuatnya lengkap dengan bumbu-bumbu yang digunakan, yaitu sebagai berikut.

Bahan-bahan:
5 buah terong jenis terong ungu, cuci bersih lalu potong memanjang menjadi 4 bagian
1/4 kilogram minyak goreng

Bumbu yang dihaluskan:
5 butir bawang merah
3 butir bawang putih
12 buah cabe keriting
5 buah cabai merah besar (cabe lombok)
3 buah tomat merah yang matang
1/2 sendok teh gula putih
1/2 sendok teh garam
1/3 sendok teh penyedap rasa

Cara membuat balado terong:
  • Panaskan minyak menggunakan wajan lalu goreng terong yang sudah diiris-iris hingga hampir matang kemudian sisihkan.
  • Tumis bumbu-bumbu yang sudah dihaluskan dengan menggunakan sedikit minyak hingga harum kemudian tambahkan gula putih, garam dan penyedap rasa.
  • Masukkan terong kedalam tumisan lalu aduk-aduk sebentar hingga tercampur. Angkat lalu sajikan.
  • Agar lebih enak, bisa juga ditaburkan bawang goreng diatasnya.
Balado terong spesial

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Resep Balado Terong Pedas Yang Praktis"