Healthy Food Bagi Penderita Diabetes

Makanan sehat atau yang biasa disebut sebagai healthy food tentu sangat erat kaitannya dengan mereka, para penderita diabetes. Sebagai penderita diabetes, bukanlah hal yang mudah untuk menghindarkan diri dari godaan makanan yang manis. Padahal makanan manis merupakan musuh terbesar bagi mereka yang menderita penyakit diabetes.

Seringkali kebanyakan orang berpikir bahwa mereka yang menderita diabetes tak bisa lagi menikmati makanan enak. Ini adalah sebuah asumsi yang keliru karena sebenarnya banyak sekali golongan makanan sehat yang juga dapat dinikmati oleh penderita diabetes, namun juga tetap terbukti kelezatannya. Sebagai salah satu contohnya adalah bahan makanan yang berasal dari gandum dan jagung. 

Bahan makanan yang berasal dari gandum kini marak dijual di kedai makanan. Bahkan salah satu olahan healthy food ini juga termasuk dalam salah satu makanan elit yang dijual di banyak restoran mewah. Sangat baik bagi para penderita diabetes untuk mengkonsumsi lebih banyak sayuran dari pada nasi atau kentang. Sebagai bahan pengganti karbohidrat dalam nasi dapat menggunakan gandum, salah satunya ataupun nasi jagung. 

Kandungan gula dalam jagung dan gandum terbukti lebih rendah dibandingkan bahan makanan pokok lainnya seperti nasi putih atau kentang. Terlebih kandungan serat dan vitamin ada dalam jagung dan gandum sangat baik untuk menyerap kolesterol dalam tubuh. Olahan nasi jagung juga sangat cocok dipadukan dengan sayuran seperti kangkung atau bahkan ikan asin. 

Nikmatnya makan bukan hanya karena rasa tapi juga perlu memperhatikan kandungan gizi yang baik bagi tubuh. Kini para penderita diabetes tak perlu khawatir lagi untuk tetap menikmati sajian makanan lezat nan sehat. Healthy food bagi penderita diabetes yang berupa olahan gandum dan jagung ini merupakan salah satu solusi tepat dan cerdas bagi mereka para penderita diabetes. Selamat mencoba.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Healthy Food Bagi Penderita Diabetes"

Posting Komentar