Resep Bakwan Jagung Manis Spesial

Resep bakwan jagung manis spesial merupakan salah satu jenis kuliner yang biasanya hadir untuk melengkapi sayuran serta lauk-pauk diatas meja makan. Bakwan jagung pada dasarnya memiliki citarasa yang gurih, akan tetapi citarasa bakwan jagung bisa dibuat menjadi lebih bervariasi berkat campuran jagung manis yang dimasukkan kedalam adonannya. Dengan campuran jagung manis, tentunya menjadikan bakwan jagung memiliki citarasa manis yang tipis sekaligus gurih.
Makanan tradisional asli Indonesia yang berbahan dasar jagung dan tepung ini memang telah begitu dikenal baik karena rasanya yang lezat sebagai hidangan pelengkap dari sayur dan sambal. Dibeberapa daerah di Jawa seperti Surabaya dan Malang, bakwan yang juga dikenal dengan nama perkedel ini lazim dicampurkan kedalam kuah mie ataupun kuah bakso sapi dan tahu yang kemudian diberi nama bakwan Surabaya dan bakwan Malang. Sedangkan di Jawa Barat bakwan lebih dikenal dengan nama bala-bala.
Bagi Anda yang hobi dengan kuliner yang satu ini dan ingin mencoba membuatnya, maka tabloid aneka resep masakan akan memberikan beberapa tips cara dan pembuatan bakwan jagung manis beserta dengan bahan-bahan yang diperlukan yaitu sebagai berikut:
Resep bakwan jagung manis spesial
Resep dan bahan-bahan utama bakwan jagung manis spesial:
3 buah jagung manis, cuci bersih dan rontokkan bijinya
1 batang daun bawang, cuci bersih kemudian iris tipis-tipis
2 butir telur
1 gelas atau 200cc air putih
200 gram tepung terigu
75 gram tepung beras
2 batang daun seledri, bersihkan dan potong dengan irisan kasar
Minyak goreng secukupnya untuk digunakan menggoreng

Bumbu-bumbu yang dihaluskan:
2 siung bawang merah
2 siung bawang putih
1/2 sendok teh lada bubuk
1/4 sendok teh ketumbar
1 bungkus penyedap rasa

Proses pembuatan bakwan jagung:
- Campur semua bahan-bahan utama dan juga bumbu-bumbu yang telah dihaluskan secara kemudian aduk hingga semua tercampur dengan merata.
- Nyalakan kompor dan panaskan wajan atau penggorengan diatasnya. Tuangkan minyak goreng dan biarkan hingga panas.
- Atur api dalam keadaan sedang dan tuangkan adonan dengan menggunakan sendok. Ratakan dan atur adonan agar membulat.
- Goreng hingga bakwan terlihat menguning kemudian angkat dan tiriskan minyaknya.
- Sajikan dalam piring dan hidangkan bersama sambal, sayur atau lauk pauk lainnya dan santap selagi masih terasa hangat.
Demikianlah tips dan resep bakwan jagung manis spesial pada kesempatan kali ini. Guna semakin memperkaya pengetahuan Anda mengenai kuliner lain yang tentu tak kalah nikmatnya, maka Anda juga bisa mempelajari bagaimana cara membuat resep bakso sapi super pada artikel sebelumnya yang pernah diterbitkan oleh tabloid aneka resep masakan. Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Bakwan Jagung Manis Spesial"

Posting Komentar