Resep dan Cara Membuat Beef Burger (Burger Daging Sapi)

Burger daging sapi atau beef burger merupakan salah satu makanan praktis dan siap saji yang bisa Anda buat dirumah dengan hanya membutuhkan waktu pembuatan yang cukup singkat. Nama burger sendiri merupakan sebuah makanan yang awalnya dikenal di Jerman. Kata "Ham" yang berada didepan kata "Burger" berasal dari nama kota Hamburg. Meskipun asal-usulnya berasal dari kota Hamburg, namun banyak juga orang yang berpendapat bahwa makanan serupa daging yang dijepit diantara dua helai roti ini aslinya berasal dari bangsa Tartar dari Asia Tengah. 

Bangsa Tartar merupakan bangsa nomaden yang hidupnya berpindah-pindah dengan menggunakan alat transportasi kuda. Dikarenakan mereka seringkali menempuh perjalanan yang jauh, maka akhirnya bekal mereka yang berupa daging cincang ini pun kerap menjadi keras dan tak enak untuk dikonsumsi. Akhirnya mereka pun berpikir untuk menyimpan daging dibawah sadel kuda, dengan demikian meskipun menempuh jarak yang jauh, namun daging bisa tetap hangat.

Seiring perkembangannya, burger pun memiliki bermacam-macam jenis, diantaranya burger ayam, burger keju dan burger daging sapi. Saat ini burger bukan lagi makanan yang asing karena dapat dengan mudah ditemukan di outlet-outlet ataupun toko-toko makanan cepat saji dengan harga yang bervariasi. Pada kesempatan ini pula kita akan belajar mengenai resep dan cara membuat beef burger daging sapi dengan mudah dan cepat. Adapun semua bahan-bahan berikut adalah bahan jadi yang semuanya bisa Anda dapatkan dengan mudah di toko-toko ataupun supermarket. Beberapa bahan yang diperlukan diantaranya adalah sebagai berikut.

Resep dan cara membuat beef burger (burger daging sapi)

Bahan-bahan:
2 lembar roti burger
1-2 lembar daging sapi (beef burger) instan
1 lembar keju (cheddar) 
2 lembar daun selada
1/2 buah bawang bombay
1 buah tomat
1/2 buah mentimun
2 sendok makan mentega

Saus:
2 sendok makan mayonaise
1 sendok makan saus tomat
1 sendok makan saus mustard
2 sendok makan saus cabai

Cara membuat beef burger:
  • Panaskan mentega diatas panci pipih kemudian masukkan daging sapi yang untuk digunakan sebagai bahan isi beef burger. Angkat kemudian pisahkan
  • Cuci bersih daun selada, tomat, mentimun serta bawang bombay lalu iris tipis-tipis sebanyak 2-3 potong irisan
  • Panaskan roti dalam microwave (dengan panci juga bisa) lalu angkat dan berikan daging, irisan sayuran, keju, mayonaise, mustard dan saus lalu hidangkan
  • Beef burger akan terasa lebih nikmat jika disajikan dengan kentang goreng ataupun telur goreng. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep dan Cara Membuat Beef Burger (Burger Daging Sapi)"

Posting Komentar