Resep Kue Brownies Coklat

Jika Anda merupakan salah seorang penggemar kue coklat tentu Anda akan sangat menyukai resep kue brownies coklat seperti yang yang akan akan disajikan pada kesempatan kali ini. Kue brownies coklat merupakan salah satu kue yang dibuat dengan menggunakan kombinasi rasa coklat yang pekat dan tajam karena menggunakan bahan dasar coklat gelap atau yang biasa disebut dark chocolate. Coklat yang pekat ini akan memberikan cita rasa coklat yang kuat pada hasil akhir saat kue tersebut sudah jadi.

Jika Anda pernah berkunjung ataupun membeli kue di sebuah toko kue terkenal bernama The Harvest, kue yang nanti akan dibuat kurang lebih akan memiliki kemiripan dengan salah satu variannya yang paling lezat bernama Chocolate Devil. atau yang biasa disebut dengan nama Chocolate Devil Cake merupakan sebuah resep yang pada kesempatan kali ini kita akan coba untuk membuatnya. Adapun bahan-bahan yang Anda perlukan untuk membuat resep kue brownies coklat ini adalah sebagai berikut:

Resep kue brownies coklat
Resep kue brownies coklat
Bahan-bahan utama:
200 gram tepung terigu jenis protein rendah
60 gram coklat bubuk tipe dark chocolate 80%
7 butir telur ayam
35 mililiter air
200 gram gula putih
25 gram pengemulsi kue
40 gram mentega cair

Bahan Filling (isian kue):
250 gram coklat bubuk tipe dark chocolate 80%
250 gram susu coklat masak (Milk Cooking Chocolate) kadar 20%
250 mililiter fresh cream atau whip cream (slagroom)

Cara membuat filling dan coating:
  • Panaskan coklat bubuk dan coklat masak dengan menggunakan panci kecil hingga leleh.
  • Di wadah yang terpisah, panaskan fresh cream sampai teksturnya mengental. Kemudian tuangkan keduanya dalam sebuah wadah hingga tercampur. 
  • Biarkan mengendap dengan waktu kurang lebih 45 menit hingga 1 jam.
Bahan olesan:
130 ml air
400 gr gula pasir

Cara membuat olesan:
  • Siapkan panci kemudian rebus gula pasir dengan air hingga mengental.
Cara membuat kue brownies coklat:
  • Siapkan mixer dan baskom kemudian campur coklat bubuk bersama dengan telur, gula putih, air dan pengemulsi lalu aduk hingga adonan terlihat mengembang.
  • Tuangkan tepung terigu perlahan-lahan sambil diaduk hingga merata.
  • Masukkan margarin cair lalu aduk kembali.
  • Panaskan oven kemudian masukkan adonan kedalam loyang. Jangan lupa untuk mengolesi bagian bawah loyang dengan margarin agar adonan tidak lengket kemudian panggang hingga adonan menjadi matang (20-25 menit).
Setelah kue matang kemudian angkat dan potong menjadi 4 bagian yang sama rata.
Oleskan dengan filling kemudian ratakan dan tumpuk menjadi satu lalu siram dengan filling yang masih tersisa. Simpan dalam lemari es untuk kemudian disajikan dalam keadaan dingin.

Selain resep kue brownies, Anda juga bisa mendapatkan resep-resep kue lain yang pernah dimuat dalam blog resep masakan pada kesempatan sebelumnya seperti resep nastar nanas, resep donat, resep kue lupis, martabak bangka dan berbagai resep kue menarik lainnya yang bisa Anda coba.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Kue Brownies Coklat"

Posting Komentar