Resep dan Menu Sajian Buka Puasa

Resep dan menu sajian buka puasa menjadi salah satu resep andalan yang mungkin bisa Anda coba sebagai santapan untuk berbuka puasa bersama keluarga. Tak terasa bulan Ramadhan akan kembali hadir. Sudahkah Anda mempersiapkan diri untuk menyongsongnya?. Berkenaan dengan hadirnya bulan Ramadhan, maka resep masakan online akan memberikan beberapa menu buka puasa yang mudah dan praktis yang bisa Anda coba dirumah.
Setelah seharian berpuasa biasanya tubuh akan terasa lemas dan banyak kehilangan energi. Oleh karenanya tubuh membutuhkan asupan makanan ataupun minuman yang mengandung glukosa sebagai pengganti energi yang hilang saat berpuasa di siang hari. Sebagai referensi sajian buka puasa Anda, maka tabloid kuliner akan memberikan beberapa resep untuk berbuka bagi Anda yang melaksanakan ibadah puasa. Berikut adalah beberapa resep tersebut yang dirangkum menjadi 2 bagian, yaitu resep makanan buka puasa dan resep minuman buka puasa.


Kue donat merupakan salah satu penganan mengenyangkan yang bisa Anda coba. Selain memiliki tekstur yang empuk dan mudah dicerna oleh lambung, donat juga memiliki rasa manis yang bisa langsung membangkitkan kembali energi Anda.
Bagi Anda yang tidak begitu menyukai rasa manis yang pekat, Anda bisa mencoba untuk membuat bakwan jagung manis yang memiliki rasa manis yang sedikit semu. Sajian ini akan lebih enak apabila disantap selagi hangat dengan cocolan saus sambal.
Sajian berikutnya adalah kue lupis. Kue lupis merupakan salah satu kuliner asli Indonesia yang terbuat dari ketan dan memiliki tekstur manis karena disajikan dengan menggunakan gula merah cair. Menyantap kue lupis memiliki efek yang mengenyangkan karena kue dari ketan ini mengandung karbohidrat serupa dengan yang dikandung oleh nasi. Mengkonsumsi 1 atau 2 potong kue lupis, dijamin perut Anda langsung terasa kenyang.
Es campur merupakan salah satu minuman dingin yang sangat cocok untuk berbuka puasa. Dengan potongan buah-buahan dicampur sirup dan susu, es campur memiliki efek yang sangat menyegarkan yang sangat kuat bagi tubuh. Campuran buah dan susu segar ditambah dengan es serut dijamin akan membuat energi tubuh Anda akan kembali terisi.

Itulah beberapa sajian berbuka puasa yang bisa Anda coba. Resep masakan online akan kembali hadir dengan menu-menu sajian buka puasa lainnya pada kesempatan berikutnya. Selamat mencoba.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep dan Menu Sajian Buka Puasa"

Posting Komentar