Es Sop Durian Susu Keju

Anda penikmat durian dan ingin berkreasi dengan raja buah favorit Anda yang satu ini?. Mungkin resep es sop durian susu keju ini bisa menjadi salah satu menu yang dapat Anda coba. Resep ini merupakan salah satu resep jajanan yang terletak di jalan Margonda, Depok. Berkat keunikannya, es sop durian atau duren ini pun kini ramai pembeli.

Bagi Anda yang penasaran, bisa langsung menuju ke lokasi yang terletak di jalan Margonda Raya No.1. Letaknya disebelah kiri jalan jika Anda dari arah Universitas Indonesia dan lokasinya di pinggir jalan raya. Harga yang ditawarkan untuk satu porsinya relatif cukup murah, yaitu antara Rp 9.000 hingga Rp 11.000 tergantung dari rasa yang Anda pilih. Terdapat beberapa rasa yang ditawarkan oleh kedai ini, dan namanya pun cukup unik seperti berita yang artinya stroberi campur ketan, ada karoke yang berisi campuran kelapa, roti dan ketan, ada pula rotan yang artinya roti campur ketan dan nama-nama unik lainnya yang bisa Anda coba sendiri jika suatu saat menyempatkan diri untuk menyambangi tempat ini. Pada dasarnya es sop durian susu ini memiliki cara penyajian dan pembuatan yang mirip dengan es sop buah khas Bandung atau Kuningan, hanya saja es durian ini lebih tepat dan terlihat lebih cantik jika disajikan dengan gelas seperti jus alpukat.

Bagi Anda yang belum sempat merasakan secara langsung, tentu tak ada salahnya jika mencoba untuk membuatnya sendiri dirumah. Dan salah satu varian rasa yang kali ini akan kita coba adalah es sop durian keju susu karena rasa duriannya yang murni dan asli, meskipun demikian kandungan rasa yang dimiliki oleh es durian ini cukup unik di lidah karena ada rasa manis bercampur gurih yang ditimbulkan oleh siraman susu dan taburan keju parut diatasnya. Untuk membuat resep es sop durian susu keju ini sangatlah mudah dan cepat. Bagi Anda yang ingin mencoba membuatnya, berikut adalah bahan-bahan yang perlu Anda siapkan terlebih dahulu.

Es sop durian susu keju

Bahan-bahan:
1 buah durian jenis apa saja yang penting durian matang dan berkualitas baik
1 kaleng susu kental manis putih
1 bungkus keju parut
250 gram es batu

Alat-alat yang diperlukan:
Pisau untuk membelah durian dan membuka kaleng susu
Wadah atau gelas

Cara pembuatan:
  • Belah dan potong durian kemudian ambil dagingnya.
  • Masukkan potongan daging durian ke dalam gelas dan masukkan sedikit air. Masukkan es batu atau es yang diserut kemudian taburi dengan keju dan siram dengan susu kental manis secukupnya. Jangan terlalu banyak karena bisa menghasilkan rasa manis yang terlalu tajam.
  • Es sop durian susu keju pun kini sudah jadi dan siap dihidangkan untuk 5 porsi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Es Sop Durian Susu Keju"

Posting Komentar